JASA SECURITY SATPAM SOLORAYA

Sistem management yang kami terapkan bertujuan untuk mengatur, mengelola dan pengawasan personel keamanan (satpam) agar dapat menjalankan tugas mereka dengan efektif dan efisien.

Berikut beberapa aspek dari manajemen satpam yang kami terapkan:

  1. Rekrutmen: Kami bertanggung jawab merekrut dan memilih calon satpam yang berkualitas yang mencakup keterampilan, pengetahuan dan pengalaman serta pemeriksaan latar belakang dan kepatuhan hukum.
  2. Pelatihan: Perlu adanya pelatihan secara teratur untuk meningkatkan keterampilan, penanganan keadaan darurat, teknik komunikasi dan penegakan aturan.
  3. Penempatan: Management satpam dapat menentukan penempatan, jadwal kerja sesuai dengan kebutuhan keamanan yang optimal sepanjang waktu.
  4. Pengawasan: Memiliki tanggung jawab untuk mengawasi kinerja satpam secara rutin dan memastikan untuk selalu mematuhi prosedur, standar keamanan yang berlaku.
  5. Kedisiplinan: Pihak management dapat menangani permasalahan internal antar satpam, menegakkan kedisiplinan jika ada pelanggaran oleh personel keamanan.
  6. Pengelolaan: Management satpam bertanggung jawab memastikan memiliki peralatan yang diperlukan, seperti peralatan komunikasi, alat patroli dan perlengkapan keamanan lainnya.
  7. Koordinasi: Manajemen satpam dapat berkoordinasi dengan pihak lain seperti manajemen properti, kepolisian untuk mendukung upaya keamanan dan penegakan hukum.

JASA SECURITY SATPAM SOLORAYA

Tugas satpam bervariasi tergantung pada lingkungan dan kebutuhan keamanan spesifik dari tempat kerja atau area yang mereka lindungi.

Beberapa tugas umum yang di lakukan oleh satpam:

  1. Patroli dan Pengawasan: Satpam bertugas untuk melakukan patroli rutin di sekitar area yang mereka lindungi untuk memastikan tidak ada kegiatan mencurigakan atau ancaman.
  2. Pemeriksaan Identitas: Satpam bertanggung jawab untuk memeriksa identitas individu yang masuk ke area jaga dan memastikan bahwa hanya orang yang berwenang yang di izinkan masuk.
  3. Tanggap Darurat: Satpam di ajarkan untuk cepat tanggap akan keadaan darurat dan dapat menghubungi otoritas yang berwenang jika diperlukan.
  4. Monitoring Sistem Keamanan: Satpam bertertanggung jawab memantau dan memeriksa sistem keamanan untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik.
  5. Pengaturan Lalu Lintas dan Parkir: Satpam juga bertanggung jawab untuk mengatur lalu lintas kendaraan dan parkir. Memastikan bahwa kendaraan parkir di tempat yang di izinkan dan mengarahkan lalu lintas dengan aman.
  6. Pelaporan Keadaan: Satpam wajib melaporkan seluruh kejadian yang terjadi selama shift, termasuk pelanggaran aturan atau kondisi yang memerlukan perhatian tambahan.
  7. Menjaga Ketertiban dan Keteraturan: Bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban dan keteraturan di area yang mereka lindungi.

Dengan melakukan management satpam yang baik dapat memastikan bahwa keamanan dan perlindungan terhadap aset, karyawan dan pengunjung mereka tetap terjaga dengan optimal.